12 Pemutar Video Gratis Untuk PC Berkualitas (Edisi 2019) – Jika Anda mencari jawaban untuk pertanyaan ini, maka anda berada di tempat yang tepat.

Apa yang Anda Harapkan Dari Pemutar Media Untuk PC, Terkhusus Juga untuk Windows 10 Yang Berkualitas?

Karena ada begitu banyak perangkat lunak pemutar media yang tersedia untuk platform Windows, memilih yang tepat untuk komputer Anda bukanlah tugas yang mudah. Juga, dengan semakin banyaknya format media yang lebih baru, tidak semua pemutar media gratis mampu menjalankan semua format file populer seperti MKV, FLV, AVI, MP4, MOV, dll.

Selain sebagai perangkat lunak yang kaya akan fitur, pemutar media yang berkualitas juga harus simpel, intuitif, dan pastinya ringan digunakan. Jika kita memperhitungkan faktor-faktor ini, media player seperti VLC, GOM Player, Media Player Classic, dll, akan sangat saya rekomendasikan. Tapi, bagaimana dengan fiturnya?

Pemutar Video terbaik

Inilah salah satu alasan mengapa sangat sering orang mengirimi kami email yang menanyakan beberapa pertanyaan, salah satunya tentang, “Media player mana yang terbaik untuk Windows?” Ini menggelitik saya untuk menmbuat artikel tentang daftar pemutar media video terbaik PC 2019 edition.

Baca: 4 Cara Terbaik Screenshot Layar di Windows 10

12 Pemutar Video Terbaik untuk PC (Edisi 2019)

1. VLC Media Player

Setiap kali kita mulai berdiskusi tentang pemutar media terbaik di tahun 2019 dan bagaimana kemampuannya, nama VLC secara otomatis muncul di bagian atas. Tapi mengapa begitu? Apa alasan di balik popularitasnya yang begitu tinggi?

VLC Media Player adalah media player gratis dan open-source yang tersedia untuk semua platform Operating Sistem di PC. Dibuat oleh VideoLAN Project, VLC Media Player dikenal sangat mendukung sebagian besar metode kompresi audio dan video dan berbagai jenis format file. Selama bertahun-tahun, VLC telah mendapatkan reputasi sebagai pemutar video “Play Everything”.

VLC Pemutar Video

VLC adalah salah satu pemutar media PC terbaik karena sifatnya yang cepat dan tampilannya yang sederhana sehingga tidak memerlukan akses yang merepotkan. Perangkat lunak ini juga menampilkan berbagai opsi penyesuaian yang dapat membantu Anda meningkatkan pengalaman menonton dan mengubah tampilan media player. Aplikasi ini juga sering digunakan sebagai pemutar media streaming untuk menghasilkan video dari situs populer seperti YouTube.

Aplikasi yang satu ini merupakan alternatif Windows Media Player yang juga sering menerima pembaruan dan memiliki komunitas pengguna yang lumayan besar. Aplikasi ini berjalan pada semua versi Windows, dari Windows 10 hingga Windows XP SP3. Dari waktu ke waktu, pemutar film gratis ini terus menerima fitur dan pembaruan dari waktu ke waktu.

2.Pot Player

Bersaing dengan pemutar video lain seperti VLC, PotPlayer telah berhasil mendapatkan reputasi yang baik belakangan ini. Perangkat lunak multimedia untuk platform Windows ini dikembangkan oleh perusahaan internet Korea Selatan bernama Kakao.

PotPlayer memiliki banyak fitur dan spesialisasi yang dapat dengan mudah digunakan, yang mana fitur tersebut ada pada versi berbayar dari VLC. Media player yang satu ini direkomendasikan karena dilengkapi dengan berbagai opsi penyesuaian yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya cara anda menonton film, dan bagaimana kebutuhan Anda.

Pot Player pemutar video

Menggunakan teknik seperti CUDA, QuickSync, dan DXVA, PotPlayer dapat memberikan kinerja maksimum dan pengalaman menonton yang memukau tetapi tetap ringan. Itulah sebabnya PotPlayer adalah pemutar media terbaik kedua dalam daftar mymacsense.

Dibandingkan dengan VLC, PotPlayer mungkin kurang populer, tetapi mendukung lebih banyak jenis format file. Anda memiliki opsi untuk memilih antara soundcard, membookmark adegan favorit Anda dan mempratinjaunya, dll.

Anda juga bisa mengatur filter untuk kecerahan, kontras, rona, pengurangan noise, dll. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan banyak pintasan keyboard dan hotkey. Tapi, apa yang membuat VLC lebih populer daripada PotPlayer?

Well, bagi sebagian besar pengguna PC, daftar fitur dan pengaturan mungkin sedikit ribet. PotPlayer juga terbatas untuk Windows. Secara keseluruhan, PotPlayer adalah salah satu pemutar media terbaik jika Anda ingin mencari alternatif selain VLC Media Player.

3. KMPlayer

KMPlayer adalah pemutar media Windows 10 yang luar biasa dan pastinya gratis, yang memiliki kemampuan untuk memutar hampir semua jenis file video dan audio terutama. Karena memiliki codec inbuilt untuk Windows 10, pengguna tidak perlu mencari codec video yang berbeda.

Untuk meningkatkan kompatibilitasnya lebih jauh, Anda bisa menambahkan codec eksternal. Dengan dukungan untuk menjalankan 3D, 4K, UHD, pengguna dapat menikmati video definisi tinggi di perangkat PC anda.

KMPlayer pemutar video

KMPlayer juga dikenal dengan berbagai dukungan untuk format video. Pengguna punya banyak pilihan dalam hal efek audio dan video, yang memastikan bahwa Anda tidak kekurangan fitur atau dukungan apa pun saat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Anda juga mbisa menggunakan fitur mengedit subtitle menjadi lebih baik saat menjalankan aplikasi ini. Pertama kali dirilis pada tahun 2002, pemutar media gratis KMPlayer diakuisisi oleh perusahaan streaming Korea Pandora TV pada tahun 2007.

4. Media Player Classic – Home Cinema

Sama seperti namanya, Media Player Classic adalah media player klasik yang harus ada untuk ditampilkan dalam daftar pemutar media terbaik mymacsense tahun 2019. Versi Home Cinema adalah upaya yang dilakukan oleh komunitas penggemarnya.

Para pengembang bersama-sama telah meningkatkan versi yang lama dan membuat perangkat lunak yang lebih baik yang cepat dan juga ringan pastinya. Versi lain dari Media Player Classic yang asli adalah Black Edition. Jika dibandingkan keduanya, Home Cinema mendapat peringkat yang lebih baik dan terus meningkatkan fitur terbarunya.

Media Player Classic pemutar video

Berbicara tentang semua fitur mewah yang ada di perangkat lunak lain dalam daftar ini, Media Player Classic tidak memiliki fitur se wah itu. Tetapi, itu tidak berarti bahwa aplikasi ini mengecewakan. Pemutar multimedia gratis ini dapat digunakan bahkan di komputer lama Anda tanpa menemui kesulitan. Media Player Classic adalah alternatif Windows 10 Media Player yang bagus. Aplikasi ini juga berfungsi ganda sebagai pemutar DVD gratis untuk Windows 10, menyediakan opsi unduhan subtitle, integrasi Skype, dll.

5. ACG Player

Jika Anda mencari aplikasi pemutar media UWP untuk Windows 10 yang menampilkan video dengan jernih. Hentikan pencarian Anda karena ACG Player bisa menjadi pilihan terakhir Anda. Aplikasi ini salah satu yang terbaik di antara aplikasi pemutar video lainnya karena sifatnya yang ringan dan mudah di operasikan. ACG Player memiliki semua fitur penting, seperti efek audio dan video, visualizer musik, subtitle font seni, kontrol gerakan, musik latar, dll.

ACG Player pemutar video

ACG Player mendukung sebagian besar codec media eksternal. Aplikasi yang satu ini juga mendukung pemutaran dari perangkat eksternal, file, dan disk. Versi ACG Player yang lebih ringan tersedia dalam bentuk Ax-Lite, yang merupakan versi lebih cepat tanpa beberapa fitur.

6. Gom Media Player

GOM Player, atau Gretech Online Movie Player, adalah alternatif Windows media player gratis yang hadir dengan dukungan bawaan untuk format video dan audio paling populer. Itu artinya dapat memutar semua format video paling populer seperti AVI, MKV, MP4, FLV, MOV, dll.

Aplikasi ini memiliki semua fungsi dasar yang dimiliki pemutar media PC populer lainnya. Tapi GOM Player hadir dengan banyak fitur canggih seperti pengulangan A-B, Pengambilan Media Player, kontrol kecepatan, efek audio / video, tangkapan layar, dll. Aplikasi yang satu ini juga memberi Anda pilihan untuk mengubah tampilan dan membuat seluruh tampilan GOM Player bisa dikustomisasi.

GOM Player Pemutar video

Dengan menggunakan perpustakaan GOM sendiri, Anda dapat mengunduh banyak subtitle untuk menikmati film dan acara TV dalam bahasa pilihan yang diinginkan. Anda juga dapat menautkan pemutar media yang luar biasa ini untuk Windows 10 dengan basis data OpenSubtitles.org yang luas.

Mungkin saja software pemutar media ini tidak langsung mendukung beberapa jenis video yang tidak umum. Untuk mengatasi hal tersebut, layanan Codec Finder GOM Player akan memungkinkan Anda mencari codec yang hilang atau tidak terbaca. GOM Player untuk Windows mendukung berbagai sistem operasi, mulai dari Windows 10 hingga Windows XP SP3.

7. DivX Player

Entri ketujuh pada daftar pemutar media terbaik kami di 2019 untuk Windows 10 adalah DivX Player. Itu menyebut dirinya yang pertama dari jenis media player yang menawarkan pemutaran HEVC gratis. Tak perlu dikatakan bahwa pemutar DivX dioptimalkan untuk memutar file video dalam format paling populer seperti MP4, MKV, DivX, dan AVI.

DIvx Pemutar VIdeo

Anda juga dapat menikmati pemutaran UltraHD (4K) dengan pemutar media yang populer dan bermanfaat ini. DivX juga bertindak sebagai pemutar media streaming yang memungkinkan Anda streaming musik, video, dan foto ke perangkat DLNA yang kompatibel.

Selain itu, pemutar DivX hadir dengan fitur-fitur canggih seperti Trick Play, yang memungkinkan Anda melompat ke adegan favorit dengan mudah. Dengan dukungan untuk Bab Poin, Anda dapat memainkan scene yang berbeda. Pustaka medianya yang canggih bisa melacak konten video yang private. Dukungan untuk beberapa audio berarti Anda dapat beralih di antara soundtrack tanpa kesulitan. Dengan fitur Resume Play, Anda bisa langsung melompat ke titik di mana Anda tinggalkan.

8. Kodi

Kodi, sebelumnya bernama XBMC, adalah media player gratis dan open-source lain dalam daftar mymacsense. Aplikasi ini adalah pemutar media yang dapat disesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan oleh PC kita. Jika Anda kehilangan Windows Media Center di Windows 10, Kodi adalah alternatif yang bagus.

Kodi Pemutar Video

Kodi adalah pesaing yang kuat untuk pemutar media teratas untuk streaming dan bahkan lebih baik jika Anda menggunakannya dengan tampilan eksternal yang lebih besar karena user interfacenya yang menarik. Dulu, Kodi telah menjadi berita utama karena add-on yang digunakan mendukung pembajakan.

Kodi memainkan hampir semua format video dan musik populer, podcast, dan media digital lainnya yang disimpan secara lokal atau di internet. Awalnya, Kodi dikembangkan secara independen dan disebut Xbox Media Center untuk konsol game Xbox generasi pertama. Media player yang direkomendasikan ini juga memiliki plug-in yang dapat digunakan untuk memperluas fitur-fiturnya dan mencakup fungsi-fungsi seperti Netflix, YouTube, Hulu, Veoh, dll. Kode sumber Kodi adalah open source dan dikembangkan oleh komunitas global sukarelawan yang belum dibayar.

9. Plex

Kembali pada tahun 2015, Plex membuat perubahan besar dan mengganti Plex Home Theater mereka dengan Plex Media Player terbaru. Plex memungkinkan Anda dengan mudah mengurus koleksi media Anda, yang dapat mencakup apa saja seperti video, acara TV, film, foto, video pribadi dan musik, dll. Aplikasi ini bisa mengatur koleksi Anda dan membuatnya tampak lebih tertata. Dengan sifatnya yang mudah dibagikan, Anda dapat memilih apa yang akan dipublikasikan dan memberikan akses keluarga Anda.

Plex Pemutar Video

Software ini mendukung hampir semua jenis file, termasuk format musik dan video hi-fi. Saat Chromecast didukung, Anda dapat menayangkan video di layar TV Anda yang lebih besar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Plex di ponsel atau tablet Anda untuk menjalankan pemutar video Anda. Gunakan aplikasi ini untuk merampingkan pustaka konten video Anda dan mendapatkan keuntungan dari pemutar media video yang kaya fitur juga.

10. 5KPlayer

5KPlayer adalah entri ke sepuluh pada daftar pemutar media Windows 10 yang direkomendasikan. Seperti namanya, itu adalah pemutar video berperingkat teratas untuk Windows 10 karena sangat kompatibel dengan berbagai codec dan format video. Software ini diklaim untuk memutar hampir semua jenis video dan musik tanpa plug-in, dan memang pemutar media ini mampu menjalankan semua codec dan jenis video.

5kPlayer Pemutar Video

User interface pengguna 5KPlayer begitu rapi dan sederhana. Software ini juga dikenal karena lebih banyak opsi untuk streaming. 5KPlayer juga memungkinkan Anda mengimpor video dan musik dari situs web seperti YouTube, Facebook, Vimeo, MTV, dll. Software ini kompatibel dengan format umum seperti MP4, MOV, M4V, MP3, AAC, dll.

11. MediaMonkey

Yang ini adalah tambahan terbaru untuk pemutar media gratis untuk Windows 10, MediaMonkey. Juga biasa disebut MMW (MediaMonkey for Windows), perangkat lunak freemium ini dikenal untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang ingin menjaga musik mereka agar tetap terorganisir.

Sama seperti pemutar media video terkenal lainnya, MediaMonkey untuk Windows juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memperluas fungsionalitas dengan plugin. Anda dapat menggunakannya untuk membuat tampilan software ini menjadi lebih menarik, meningkatkan dukungan dan pemutaran perangkat, dan fitur-fitur penemuan musik yang terbaru.

12. SMPlayer

Anda mungkin bertanya-tanya tentang mengapa nama-nama aneh yang dimiliki beberapa pemutar video dalam daftar ini,tetapi jangan khawatir, ini tidak begitu mengganggu kok. Tujuan sebenarnya dari pemutar video ini adalah untuk memberikan pengalaman optimal dalam menonton film, atau konten berbasis video lainnya.

SMPlayer pemutar video

SMPlayer menghadirkan kesederhanaan, dan perpaduan fitur yang cerdas di desktop Anda. Ringan, memiliki semua elemen yang diperlukan, dan hadir tanpa label harga alias gratis.

Pemutar video juga merupakan open source, yang memungkinkan pengembang lain untuk memperkenalkan lebih banyak perubahan pada kode, menjadikannya lebih baik bagi komunitas.

Jadi, pemutar media video gratis mana yang terbaik di mata Anda? Yang mana yang Anda gunakan untuk menikmati film dan konten media lainnya? Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media dan teman teman anda dan jadilah bagian dari diskusi yang bermanfaat ini.

Author

Blogger biasa yang selalu penasaran dengan hal yang baru

Write A Comment