Google Drive Baru untuk Desktop Membuat Sinkronisasi File Menjadi Lebih Mudah

Google Drive Baru untuk Desktop Membuat Sinkronisasi File Menjadi Lebih Mudah – Drive terbaru Ini menggantikan dan menyatukan fitur-fitur aplikasi Pencadangan dan Sinkronisasi dan Drive File Stream menjadi satu.

Google telah meluncurkan aplikasi Drive untuk desktop baru, menggantikan aplikasi Pencadangan dan Sinkronisasi sebelumnya. Klien sinkronisasi baru tersedia untuk Windows dan macOS dan menawarkan beberapa fitur dan peningkatan baru yang hilang dari klien sinkronisasi sebelumnya.

Aplikasi desktop Google Drive baru dimaksudkan untuk konsumen dan bisnis, dan bahkan menggantikan Google Drive File Stream untuk aplikasi bisnis.

Google Drive Baru untuk Desktop Menggantikan Pencadangan dan Sinkronisasi serta Drive File Stream

Aplikasi Drive untuk desktop adalah klien sinkronisasi yang akan menyinkronkan semua file dan folder Anda yang disimpan di Google Drive dengan PC Anda dan sebaliknya. Karena aplikasi baru menggantikan Pencadangan dan Sinkronisasi dan Drive File Stream, aplikasi ini menawarkan fungsionalitas terbaik dari kedua aplikasi.

BACA : Cara Menyembunyikan Foto dan Video Pribadi di Google Foto Android

Ini termasuk kemampuan untuk langsung mengunggah dan menyinkronkan foto dan video ke Google Foto, menyinkronkan perangkat penyimpanan Anda seperti hard drive atau pen drive ke cloud, dan banyak lagi.

Fitur baru lainnya termasuk integrasi dengan Microsoft Outlook dan penjadwalan Google Meet , dukungan untuk Google Drive bersama, dan banyak lagi.

Anda juga akan memiliki opsi untuk mengalirkan file langsung dari Google Drive ke komputer Anda untuk menghemat ruang penyimpanan lokal. Atau, jika Anda memiliki ruang dan bandwidth internet yang memadai, Anda juga dapat menyimpan file secara lokal untuk akses yang lebih cepat. Semua perubahan yang Anda buat pada file apa pun yang disimpan di Drive akan otomatis disinkronkan dan disimpan ke cloud.

Google mengatakan dalam pengumumannya di blog Pembaruan Google Workspaces bahwa klien sinkronisasi baru menawarkan “pengalaman yang konsisten” bagi siapa saja yang menggunakan Drive untuk mencadangkan file penting mereka ke cloud.

Aplikasi Drive untuk desktop memungkinkan Anda menggunakan hingga empat akun Google sekaligus, sehingga Anda dapat mengakses file dari empat akun Drive yang berbeda sekaligus tanpa harus beralih di antara mereka.

Pengguna Pencadangan dan Sinkronisasi yang Ada Harus Beralih ke Aplikasi Baru

Google akan mulai menampilkan perintah dalam aplikasi kepada pengguna Pencadangan dan Sinkronisasi yang ada tentang aplikasi Drive untuk desktop baru dan mendesak mereka untuk beralih ke aplikasi tersebut mulai 19 Juli. Pemberitahuan dalam aplikasi ini akan mulai muncul untuk pengguna Pencadangan dan Sinkronisasi bisnis mulai 18 Agustus 2021.

Perusahaan menyarankan Anda untuk beralih ke aplikasi baru pada September 2021, karena aplikasi akan berhenti bekerja mulai 1 Oktober, yang berarti tidak akan menyinkronkan file Anda ke cloud setelah itu. File Anda yang sudah disimpan di cloud akan tetap tidak tersentuh oleh ini.

Leave a Comment