8 Fitur yang Harus Ditambahkan WhatsApp dari aplikasi Chatting Lainnya – WhatsApp adalah aplikasi perpesanan seluler paling populer di dunia. Baru-baru ini melewati ambang batas 100 miliar pesan yang dikirim setiap hari. Platform milik Facebook terus-menerus menawarkan peningkatan dan penambahan sejak diluncurkan pada akhir 2000-an.

Antara VoIP dan panggilan video, kontrol privasi yang ditingkatkan, otentikasi biometrik, dan integrasi yang sangat mudah, kami telah melihat banyak fitur datang ke platform dalam beberapa tahun terakhir. Namun, masih banyak lagi yang bisa ditambahkan oleh perusahaan ini. Dengan mengingat hal itu, kami melihat beberapa fitur yang harus dibawa WhatsApp dari aplikasi perpesanan saingan.

8 Fitur yang Harus Ditambahkan WhatsApp

1. Dukungan beberapa nomor (Telegram)

Salah satu kelemahan menggunakan WhatsApp adalah tidak secara resmi berfungsi dengan baik dengan banyak nomor. Fitur aplikasi ganda yang terlihat pada perangkat oleh Samsung, Huawei, Xiaomi, dan beberapa merek lain memungkinkan Anda menjalankan dua akun di satu ponsel, tetapi ini bukan solusi yang sangat terbaik.

Telegram memiliki dukungan yang baik untuk banyak nomor, memungkinkan Anda memiliki hingga tiga akun pada satu aplikasi. Kami pasti ingin fitur ini diimplementasikan dalam kapasitas resmi di WhatsApp juga.

BACA : Cara mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp

2. Note to Self (Signal)

Signal adalah salah satu dari sedikit aplikasi perpesanan seluler yang memberi Anda ruang sendiri untuk membuat catatan, menyimpan URL, dan banyak lagi. Dijuluki “Catatan untuk Diri Sendiri”, ini terlihat seperti kontak lainnya dalam daftar Anda. Namun, ini disimpan untuk catatan Anda sendiri. Dengan sentuhan yang masuk akal, catatan disinkronkan dengan perangkat yang terhubung juga.

Secara teknis, Anda dapat mereplikasi fitur tersebut dengan membuat grup dengan orang lain dan kemudian menendang kontak keluar, meninggalkan Anda sebagai satu-satunya anggota. Namun demikian, akan jauh lebih baik untuk melihat opsi asli di WhatsApp.

3. Polls (Telegram, Threema)

Fitur Telegram rapi lainnya (dan yang juga ditemukan di aplikasi IM Threema) adalah kemampuan untuk menjalankan polling untuk grup dan saluran. Telegram kemudian membangun fondasi ini dengan Polls 2.0, memungkinkan kuis, banyak jawaban, dan beberapa tambahan lainnya.

Fitur polling seperti ini akan disambut di WhatsApp. Ini dapat memungkinkan Anda untuk dengan cepat memutuskan tempat makan siang dengan teman-teman (meskipun pandemi), misalnya. Mudah-mudahan, perusahaan menerapkan fitur khusus ini lebih cepat daripada nanti karena sepertinya cocok untuk platform tersebut.

4. Blur wajah sebelum mengirim gambar (Signal)

Signal memiliki banyak fitur yang berfokus pada privasi. Kemampuan untuk memburamkan wajah pada gambar sebelum mengirimkannya ke kontak adalah salah satu tambahan yang bijaksana.

Ini dapat diaktifkan hanya dengan mengetuk ikon buram kotak-kotak di sebelah ikon pena, lalu alihkan opsi ‘wajah buram’ dan / atau gambar menjadi buram.

Kami ingin melihat sesuatu yang mirip dengan WhatsApp, memungkinkan Anda untuk berbagi gambar tanpa mengorbankan privasi orang lain yang kebetulan ada di tempat kejadian. Ini bisa sangat berguna untuk protes, di mana pihak berwenang menggunakan sistem pengenalan wajah untuk mengidentifikasi orang.

5. Message reactions (Signal, Telegram)

Reaksi pesan tersedia di beberapa aplikasi profil tinggi akhir-akhir ini, termasuk Discord dan Slack . Signal dan Telegram juga menawarkannya di platform IM seluler, tetapi prinsipnya tetap sama.

Fitur ini memungkinkan Anda bereaksi cepat terhadap pesan dengan emoji, dengan emoji yang diinginkan kemudian dilampirkan ke pesan yang dimaksud. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengirim pesan yang berisi emoji sebagai tanggapan baru dalam obrolan. Tambahkan fungsi ini ke daftar fitur WhatsApp yang ingin kami lihat di pembaruan mendatang!

6. Kirim tanpa suara (Telegram)

Tidak setiap pesan membutuhkan tanggapan langsung, karena orang mungkin sibuk dengan hal-hal yang lebih mendesak. Karena alasan itulah saya senang Telegram memiliki fitur “kirim tanpa suara”. Cukup tahan tombol “kirim” dan pilih opsi ini untuk mengirim pesan yang tidak akan berdengung di telepon kontak Anda.

Kami ingin melihat lebih banyak aplikasi perpesanan mengadopsi fitur ini (termasuk WhatsApp), karena dapat membantu penerima mengatasi pesan masuk tanpa harus mematikan kontak atau telepon mereka.

7. Pesan terjadwal (Telegram)

Ini mungkin salah satu fitur yang paling banyak diminta di WhatsApp, tetapi telah tersedia di Telegram selama lebih dari setahun sekarang. Ini memungkinkan Anda untuk memilih tanggal dan waktu untuk pesan yang akan dikirim.

Sayangnya, penjadwalan pesan di WhatsApp membutuhkan aplikasi pihak ketiga saat ini. Kami ingin sekali melihat fungsionalitas asli, karena bisa berguna untuk ucapan selamat ulang tahun, pengingat yang perlu Anda kirim ke orang, dan banyak lagi.

8. Verifikasi kamera (Kik)

Aplikasi Kik messenger yang sudah berjalan lama memiliki ide yang cukup rapi dengan fitur verifikasi kameranya. Aplikasi Ini menambahkan tag “kamera” ke gambar yang diambil melalui kamera aplikasi, sebagai lawan dari gambar lama yang ditambahkan sebagai lampiran dari galeri Anda.

Kami telah melihat peretasan pihak ketiga untuk mencoba dan menghindari tag ini, dan kami biasanya menyarankan orang untuk mengambil gambar dengan aplikasi kamera ponsel mereka untuk hasil terbaik. Namun, penerapan yang solid di WhatsApp bisa menjadi cara lain yang baik untuk melawan misinformasi dan hoax secara umum.

Itu saja untuk 8 Fitur yang Harus Ditambahkan WhatsApp dari aplikasi Chatting Lainnya. Apakah ada fitur yang ingin Anda lihat di aplikasi? Beri tahu kami di kolom komentar!

Author

Blogger biasa yang selalu penasaran dengan hal yang baru

Write A Comment