Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis?

Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis

Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis? – Marketing atau Pemasaran adalah salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan dan direncanakan oleh setiap bisnis dengan panjang lebar. Pemasaran adalah cara yang efektif untuk melibatkan pelanggan dan diperlukan untuk membangun dan mempertahankan reputasi bisnis.

Terutama, pemasaran diperlukan untuk membangun basis pelanggan untuk bisnis dan mempertahankannya juga, membantu menjangkau khalayak yang lebih luas. Sebuah bisnis mungkin inovatif atau menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi tetapi tanpa teknik pemasaran, kualitas atau produk tidak akan menjangkau khalayak.

Marketing atau Pemasaran sering tidak dianggap sebagai bagian integral dari bisnis, terutama ketika merencanakan faktor-faktor penting saat memulai bisnis baru, tetapi pemasaran memiliki beberapa keunggulan, menyoroti pentingnya untuk setiap bisnis dan oleh karena itu membenarkan kebutuhan untuk merencanakan strategi pemasaran terlebih dahulu saat memulai bisnis. bisnis baru.

Keuntungan Marketing Pemasaran

Beberapa dari banyak keuntungan pemasaran untuk bisnis termasuk-

1. Mempromosikan Bisnis

Pemasaran membantu mempromosikan bisnis, produk, atau layanan. Promosi membantu audiens menjadi sadar akan keberadaan bisnis dan visinya. Pemasaran Media Sosial adalah alat pemasaran terkuat di dunia saat ini. Berkat popularitas berbagai saluran media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Youtube, dll.

bisnis meningkat dan mampu membuat tanda di pasar yang kompetitif ini. Dengan deAsra Manajemen Media Sosial Layanan , bisnis Anda akan mampu menciptakan dampak yang bertahan lama di pasar dan memperluas pelanggan potensial Anda. Dengan bantuan para ahli kami, Anda akan dapat menciptakan kehadiran media sosial yang kuat untuk bisnis Anda.

2. Meningkatkan Penjualan

Pemasaran membantu meningkatkan penjualan bisnis, terutama melalui promosi bisnis, baik itu peningkatan penjualan produk atau layanan yang ditawarkan bisnis.

3. Menjangkau Pemirsa yang Lebih Luas

Ketika bisnis mempromosikan produk / layanan mereka atau bisnis mereka sendiri melalui pemasaran, mereka menjangkau audiens yang jauh lebih luas daripada yang dapat mereka capai hanya dengan beroperasi dari toko atau dari mulut ke mulut. Terutama dengan teknik pemasaran digital, bisnis dapat menjangkau audiens di seluruh dunia, melintasi hambatan fisik dan geografis.

4. Membantu pertumbuhan bisnis

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengembangkan bisnis Anda dengan sukses, pemasaran adalah faktor nomor satu yang memperkuat pertumbuhan bisnis.

5. Membantu Menyampaikan Kebutuhan Konsumen

Sebagai pemilik bisnis menjangkau khalayak yang lebih luas melalui pemasaran dan mempromosikan bisnis mereka, mereka juga memahami kebutuhan dan persyaratan konsumen. Strategi pemasaran membantu bisnis memahami apa yang dibutuhkan pelanggan dan dengan demikian dapat membantu mengisi kekosongan atau meningkatkan produk atau layanan mereka untuk mengisi kesenjangan.

6. Menciptakan Branding Bisnis

Pemasaran membantu menciptakan merek untuk bisnis yang dikenali dan dikaitkan dengan bisnis oleh audiens, sehingga membantu menciptakan kesan abadi di benak audiens dan membangun merek serta citra positif untuk bisnis.

Di era digital ini, setiap bisnis memiliki kehadiran online atau mendapatkan identitas digital, jika mereka belum melakukannya. Karena meningkatnya jumlah konsumen yang mengandalkan platform digital dan situs web untuk kebutuhan belanja mereka dan berbagai pembelian serta persyaratan lainnya, sangat penting bagi bisnis untuk merangkul teknologi digital juga dan memiliki kehadiran online.

Pemasaran digital adalah salah satu sumber utama periklanan di masa sekarang dan mengunduh daftar periksa pemasaran digital lebih lanjut membantu memahami berbagai cara dan jalan di mana pemasaran digital dapat dilakukan, bersama dengan pentingnya.

Bahkan, banyak bisnis sekarang yang menggabungkan teknik pemasaran digital, terutama dengan memiliki situs web bersama dengan akun jejaring media sosial seperti akun Facebook atau Instagram, tempat mereka berbicara dan memasarkan bisnis mereka.

Banyak bisnis hadir di situs web e-niaga juga, sehingga menjangkau audiens yang lebih luas dan membantu bisnis mereka tumbuh melintasi batas. Tetapi satu platform yang cenderung diabaikan atau diremehkan oleh beberapa bisnis adalah pemasaran YouTube melalui saluran YouTube.

YouTube adalah layanan berbagi video di mana pengguna dapat menonton video serta menyukainya, membagikannya, mengomentarinya, dan bahkan mengunggah video mereka sendiri. Video dan layanan ini dapat diakses di PC, laptop, tablet, televisi, dan melalui ponsel. YouTube adalah saluran terkenal di mana bisnis dapat memasarkan diri mereka sendiri, menjangkau beberapa konsumen, meningkatkan penjualan mereka, dan bahkan berbicara tentang tujuan, sasaran, dan visi bisnis mereka.

Pemasaran YouTube dapat dilakukan melalui saluran YouTube tetapi pengusaha tidak yakin apa sebenarnya pemasaran YouTube dan bagaimana membuat saluran youtube bisnis untuk memasarkan bisnis mereka.

Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis

Apa itu Marketing atau Pemasaran YouTube?

Sebelum Anda memahami cara membuat channel youtube bisnis, Anda perlu mempelajari manfaatnya. Marketing YouTube digambarkan sebagai pemasaran melalui video atau melalui saluran yang dibuat di YouTube untuk bisnis. Channel YouTube adalah tempat pemilik bisnis dapat mengatur konten video mereka untuk pemirsa mereka dan secara teknis adalah pemilik saluran untuk bisnis mereka.

Sebagai pemilik channel, pemilik bisnis dapat menambahkan video, tautan, dan informasi tentang diri mereka sendiri atau tentang saluran mereka untuk dijelajahi pengunjung. Saluran video ini bermanfaat untuk semua jenis bisnis, dan bahkan jika saluran tidak membantu melakukan penjualan langsung untuk bisnis, mereka dapat membantu mempromosikannya, menyebarkan informasi tentang produk atau layanan.

Keuntungan Pemasaran Melalui Saluran YouTube Untuk Bisnis

Saluran YouTube untuk bisnis memberi pemirsa akses ke lebih banyak konten daripada yang dapat mereka peroleh dari cara periklanan dan pemasaran lainnya. Konten tambahan menjawab sebagian besar pertanyaan mereka, sehingga membuat audiens sering kembali untuk mendapatkan informasi dan konten.

Misalnya, jika bisnis kosmetik memiliki saluran, ia berbicara tentang produk secara panjang lebar, penggunaan yang tepat, metode, manfaatnya, dll. yang dapat membantu pengguna. Demikian pula jika sebuah bisnis menawarkan layanan, saluran membantu membicarakannya secara mendetail, yang mungkin tidak mungkin dilakukan di media pemasaran lain.

Orang-orang mengakses YouTube tidak hanya secara khusus untuk melihat saluran bisnis tertentu tetapi untuk tujuan rekreasi dan pemirsa selain dari yang ditargetkan mungkin juga berkesempatan ke saluran bisnis, sehingga mengarahkan lalu lintas ke saluran bisnis serta situs web.

Jadi saluran YouTube bertindak sebagai sumber lalu lintas tambahan untuk bisnis dalam bentuk peselancar yang secara tidak sengaja melihat video dan dengan demikian bisnis. Saluran Youtube membantu menciptakan hubungan pribadi yang lebih dekat dengan konsumen. Sebuah video memungkinkan penonton melihat pemilik bisnis atau melihat produk atau layanan daripada membacanya di blog atau situs web dan menonton video membantu penonton berhubungan dengan konten dan terhubung dengannya, sehingga membantu menciptakan koneksi pribadi.

Channel YouTube untuk bisnis membantu memberikan citra bisnis yang lebih modern, yang menggambarkan bisnis agar selaras dengan teknologi baru. Sebelumnya ada blog dan foto, dan sekarang video adalah tren terbaru yang membantu memodernisasi bisnis dan merangkul teknologi dan tren baru, sehingga melayani audiens yang paham teknologi juga.

Channel YouTube untuk bisnis menarik lebih banyak pengguna, memiliki lebih banyak konten dan dengan demikian merupakan jalan tambahan untuk mengiklankan bisnis serta bertindak sebagai media di mana bisnis lain dapat beriklan (melalui saluran bisnis), sehingga menciptakan sumber pendapatan tambahan untuk bisnis.

Channel YouTube memberi bisnis outlet kreatif, di mana pemilik bisnis dapat mengekspresikan diri mereka lebih artistik dan inovatif, yang tidak sepenuhnya mungkin dicapai melalui foto.

Ini hanyalah beberapa dari banyak keuntungan membuat channel YouTube untuk bisnis. Namun, mengetahui manfaatnya saja mungkin tidak cukup jika pemilik bisnis tidak tahu cara membuat akun merek di YouTube , dan langkah-langkah di bawah ini akan menguraikan proses pembuatan saluran YouTube yang relatif mudah.

Baca : Cara Membuat Channel Youtube

Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis?

Saluran YouTube bisnis seperti memiliki saluran TV atau beranda bisnis sendiri di platform YouTube di mana bisnis dapat menambahkan video, konten, dan bahkan mengiklankan bisnis mereka bersama dengan menampilkan logo, grafik, deskripsi, dll. Langkah-langkah membuat saluran YouTube bisnis adalah sebagai berikut-

Langkah 1-Buat Akun Google

Langkah pertama adalah memiliki akun Google, jika pengusaha atau bisnis belum memilikinya. Akun dapat dibuat dengan membuka www.youtube.com dan mengeklik opsi ‘Masuk’, yang ada di sudut kanan atas. Ini akan mengarahkan pengguna ke halaman masuk Google di mana tab ‘opsi lainnya’ harus dipilih. Ini memberikan opsi untuk ‘membuat akun’ di mana akun Google dapat dibuat untuk bisnis, dengan membuat id pengguna dan kata sandi. Jika bisnis atau pengusaha sudah memiliki akun Google, langkah ini tidak perlu dilakukan. Namun, dalam kasus beberapa akun Google, penting untuk memeriksa akun mana yang perlu dikaitkan dengan saluran bisnis.

Langkah 2- Masuk ke YouTube

Setelah akun Google dibuat, langkah selanjutnya adalah masuk ke YouTube. Biasanya proses masuk ini terjadi secara otomatis jika id email atau akun Google sudah masuk, karena saluran YouTube berada di bawah banyak platform yang ditangani oleh Google. Setelah masuk, langkah selanjutnya untuk membuat saluran adalah dengan mengklik ikon pengguna di sudut kanan atas. Menu tarik-turun muncul, dari mana opsi ‘pengaturan’ perlu dipilih.

Langkah 3- Buat Saluran Melalui Akun Merek

Setelah pengguna masuk ke YouTube dan mengeklik ikon pengguna dan membuka ‘pengaturan’, informasi mengenai pengguna akan ditampilkan bersama dengan ‘fitur tambahan’ dan opsi untuk ‘membuat saluran baru’. Ini perlu dipilih, yang akan mengarahkan pengguna untuk membuat ‘Akun Merek’. Akun merek perlu dibuat untuk saluran dan akun tersebut dapat memiliki nama yang berbeda dari nama pengguna, tetapi harus diingat bahwa saat memilih nama akun merek, itu harus mencerminkan merek bisnis dan merek yang akan muncul di saluran.

Nama tidak boleh berbeda jauh dengan nama bisnis. Salurannya bisa untuk produk atau merek atau bisa untuk organisasi atau perusahaan atau bisa untuk seni, olahraga, hiburan, dll. Setelah memilih nama, ‘buat’ harus dipilih, sehingga membuat saluran. Saluran ini akan terlihat sekarang bersama dengan akun pribadi pengguna saat memilih opsi ‘kembali’.

Langkah 4- Optimalkan Saluran

Setelah saluran dibuat, sekarang perlu dioptimalkan agar mudah ditemukan. Di dasbor saluran, ikon ‘sesuaikan saluran’ harus dipilih. Ini akan mengarahkan pengguna ke beranda di mana di sudut kanan akan menjadi simbol roda gigi yang perlu dipilih dan lebih lanjut ‘pengaturan lanjutan’ perlu dipilih.

Informasi dasar mengenai saluran akan dimasukkan di bawah opsi ini, seperti negara asal saluran, bersama dengan kata kunci yang ingin dikaitkan dengan saluran tersebut. Kata kunci ini harus dipilih dengan hati-hati karena akan mengarahkan lalu lintas ke halaman bisnis.

Langkah 5- Sesuaikan Saluran

Langkah selanjutnya termasuk menambahkan informasi untuk menyesuaikan saluran, yang dapat dilakukan melalui dua metode – detail deskriptif dan visualisasi. Detail deskriptif dan tautan, dll. dapat ditambahkan dengan memilih tab ‘Tentang’ di dasbor saluran. Di sini detail saluran, deskripsinya, dan tautan ke halaman web lain yang terkait dengan bisnis, seperti halaman Facebook, situs web, dll dapat ditambahkan. Tautan ini kemudian akan terlihat di spanduk halaman profil saluran.

Berikutnya adalah menambahkan visual ke saluran, dimulai dengan foto profil untuk saluran bisnis. Jika saluran YouTube bisnis ditautkan ke akun merek, gambar profil perlu diperbarui di bagian ‘Tentang’ akun Google (ini juga berlaku untuk nama saluran). Ini dapat diubah dengan mengeklik ‘ubah’ di bawah ikon profil dan selanjutnya mengeklik ‘Edit’ di mana informasi akun merek, termasuk foto profil dapat diedit dan ditambahkan.

Gambar spanduk untuk halaman dapat ditambahkan melalui dasbor dengan memilih ikon pensil di sudut kanan dan memilih tab ‘edit sampul saluran’. Gambar harus dipilih dengan cermat dengan memeriksa tampilannya di laptop, desktop, dan seluler.

Langkah 6- Tambahkan Video Dan Optimalkan Mereka

Saluran sekarang siap dan video dapat ditambahkan ke saluran. Namun, saat menambahkan video, harus dipastikan bahwa video tersebut memiliki judul, deskripsi (maksimal 1000 kata), tag, dan juga diberi label dalam kategori tertentu sehingga pengguna yang melakukan penelusuran serupa dapat melihat saluran bisnis.

Sekian Artikel mengenai Bagaimana Cara Membuat Akun YouTube Untuk Bisnis semoga bermanfaat. Search Keyword Cara Membuat Akun YouTube : cara membuat 1000 akun youtube, cara membuat akun di youtube, cara membuat account youtube, cara membuat akun youtuber, buat akun youtube baru, cara membuat 1000 akun gmail untuk youtube, cara buat akun youtube baru, cara membuat akun youtube premium, buat akun youtube di hp, cara buat account youtube, cara membuat akun adsense youtube, cara membuat akun channel youtube, cara bikin akun youtube premium, tutorial membuat channel youtube, cara membuat akun bisnis youtube, membuat akun youtube yang menghasilkan uang, cara membuat akun youtube dan upload video, buat channel youtube lewat hp, cara membuat akun youtube banyak, buat channel youtube baru, tutorial membuat akun youtube, cara buat akun youtube premium gratis, cara membuat akun youtube premium gratis, buat akun youtube channel, cara bikin account youtube

bottom artikel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here