12 Cara Meningkatkan Views Youtube – Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak atau meningkatkan views di YouTube, Anda perlu menanggapi komentar audiens, membuat daftar putar video, merancang thumbnail yang menarik perhatian, dan banyak lagi.

Halo kawan kawanku semua, Anda di sini karena ingin meningkatkan views di YouTube. Anda datang di tempat yang tepat.

YouTube adalah situs web terbesar kedua di dunia . 2 miliar orang menggunakannya setiap bulan.

Kami telah menyusun panduan ini untuk menunjukkan semua keuntungan mudah yang akan meningkatkan branding Anda di YouTube, tetapi kami juga akan merinci beberapa teknik lanjutan yang digunakan para profesional.

Hal pertama yang pertama: jika Anda memulai dari awal, baca Cara Membuat Channel Youtube Dengan SEO Friendly

Siap? Mari kita mulai.

Meningkatkan Views Youtube

Berikut 12 Cara Meningkatkan Views Youtube

1. Pastikan dasar-dasar YouTube Anda siap

Pertama, Lihatlah fundamental Anda dan pastikan Anda telah mengikuti seluruh ketentuan dan persyaratan yang ditetpakan oleh Youtube. Baca daftar kiat pemula kami untuk YouTube.

Pembenahan dasar YouTube Anda mencakup :

  • Konsistensi dalam Identitas visual (ikon channel Anda, sampul channelYouTube , dll.)
  • Bagian Tentang anda yang lengkap dan informatif
  • Informasi kontak terkini (sehingga semua calon subscriber dan calon mitra merek Anda dapat berhubungan)

2. Fokus pada niche spesifik Anda (dan audiens ideal Anda)

Percayalah, yang di inginkan para subscriber adalah konten anda yang berkesinambungan dan memiliki keterkaitan secara spesifik, YouTuber yang sukses tidak akan melewatkan langkah ini, tidak peduli seberapa besar talenta yang dimilikinya, apabila salah satu kontenya meningkat, maka sudah pasti dia akan membuat konten yang serupa untuk meningkatkan retensi penontonnya.

Karena Anda tidak membuat video untuk semua orang. Anda membuat video di sini untuk seseorang yang spesial, yaitu audiens Anda yang tidak lain adalah Subscriber anda

3. .Lakukan Riset, dan tingkatkan peringkat pencarian video Anda

Ya, YouTube adalah platform sosial, tetapi juga mesin pencari. Dan semua hal lainnya sama, salah satu strategi teratas untuk mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube adalah mengoptimalkan video Anda dalam pencarian. Anda perlu tahu apa yang dicari audiens Anda, apakah tutorial, inspirasi, atau hiburan.

Peringkat di hasil penelusuran adalah cara terbaik untuk mendapatkan perhatian baru untuk audiens — bukan hanya pelanggan dan orang yang sudah tertarik dengan channel Anda

Apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat pencarian video Anda di YouTube?

Lakukan riset. Anda bisa menggunakan tools seperti Google Keyword Planner (perhatikan bahwa Anda perlu menyiapkan akun Google Ads) untuk melakukan dua hal:

  • Temukan inspirasi untuk video Anda berikutnya berdasarkan apa yang sudah dicari orang (yaitu, lihat pola pencarian dan lihat kata kunci apa yang memiliki banyak permintaan pencarian, tetapi sedikit video, alias persaingan rendah)
  • Gunakan kata kunci yang relevan tersebut dan gunakan dalam metadata Anda (yaitu, judul video, tag, teks deskripsi, subtitle)

4. Gunakan metadata untuk mendapatkan rekomendasi setelah video populer

Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan lebih banyak tampilan di YouTube, ikuti video paling populer di niche Anda.

Mulailah dengan melihat video terpopuler pesaing Anda. (Buka perpustakaan video mereka dan urutkan menurut “paling populer”.)

Tujuan utama YouTube adalah mempertahankan penonton di platform selama mungkin (sehingga mereka akan melihat iklan sebanyak mungkin.) Jadi, tugas algoritma adalah memberi pemirsa video yang relevan satu demi satu.

5. Tarik perhatian penonton dengan thumbnail yang menarik

Saat calon penonton Anda berada dalam mode pencarian video, membaca sekilas hasil penelusuran dan rekomendasi, gambar thumbnailadalah bagian utama dari cara mereka memutuskan apa yang akan ditonton.

6. Manjakan penonton Anda dengan membuat daftar putar

Mengatur dan membuat daftar putar video di YouTube adalah cara terbaik untuk meminimalkan kemungkinan penonton pindah ke channel lain setelah mereka menonton konten Anda.

Mengapa? Karena playlist menerapkan aturan seperti Netflix: setelah satu video berakhir, video berikutnya akan dimulai, membiarkan penonton berlama lama di channel anda.

7. Arahkan lalu lintas penonton video Anda menggunakan kartu dan end screen

Selain daftar putar, kartu dan end screen atau layar akhir adalah dua dari satu-satunya alat yang dapat digunakan para YouTuber untuk melewati algoritma dan secara langsung memengaruhi pilihan pemirsa kita berikutnya.

Kartu atau cards adalah area interaktif yang dapat diklik yang muncul selama video. Menu ini bisa berupa polling, tetapi dalam hal ini kita tertarik untuk meningkatkan penayangan, jadi pilih kartu yang tertaut ke salah satu video Anda (atau bahkan lebih baik, playlist).

Kartu adalah pop-up, jadi sangat penting untuk menambahkan nilai. Anda tidak ingin pemirsa merasa terkena spam. Video atau daftar putar yang Anda tautkan harus relevan dengan saat ini, dan memberikan informasi atau hiburan tambahan.

8. buat video yang unik dan lain dari yang lain

Kemungkinannya adalah, saat Anda meriset kata kunci Anda (seperti pada poin 3), Anda akan melihat banyak istilah penelusuran yang melibatkan frasa “cara”. (Artikel ini juga termasuk sih wkwkwk) Ini karena ada banyak volume pencarian untuk video petunjuk dan tutorial cara.

Di YouTube, fitur nilai tambah merek Anda hadir dalam bentuk konten yang bermakna bagi orang-orang yang sudah menjadi penggemar Anda.

9. Bangun hubungan dengan subscriber Anda

Keterlibatan audiens hanyalah istilah lain untuk membangun hubungan. Tujuan akhir di sini, tentu saja, sebenarnya hanyalah jalur yang realistis, organik, dan berkelanjutan untuk mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube.

10. Bermitra

Melakukan kerjasama dengan orang lain atau dengan youtuber lain juga penting untuk meningkatkan retensi penonton, penonton baru yang berasal dari subscriber atau penonton dari mtira anda.

11. Promosikan video YouTube di media sosial Anda

Manfaatkan sosial media untuk membangun channel anda, karena sosial media adalah salah satu platform yang sangat ampuh dalam meningkatkan penonton dan SEO Youtube anda.

12. Minta penonton untuk Subscribe channel Anda

Jumlah subscriber Anda menggambarkan jangkauan organik Anda di YouTube. Semakin banyak subscriber yang dimiliki channel Anda, semakin banyak penayangan video Anda saat Anda menekan tombol publikasikan.

Terutama jika para subscriber tersebut mengaktifkan notifikasi mereka.

Sekian 12 Cara Meningkatkan Views Youtube, semoga bermanfaat, dan jika trik ini berhasil jangan sungkan untuk mempromosikan website sederhana ini yahh.. hehe

Author

Blogger biasa yang selalu penasaran dengan hal yang baru

Write A Comment