10 Konten Video Paling dicari Di Youtube – YouTube telah memberikan dampak dalam kehidupan sehari hari. Tidak ada yang membayangkan betapa pentingnya media berbagi video ini nantinya. Namun, Google dengan jelas melihat potensi YouTube, dan hanya berselang 18 bulan setelah pendiri YouTube mengunggah video pertamanya, Google mengumumkan telah membayar $ 1,65 miliar untuk layanan tersebut.

Sejak saat itu, kekuatan dan pengaruh YouTube telah tumbuh dengan sangat cepat. Bahkan dapat diklaim sebagai mesin pencari terbesar kedua di dunia – setelah Google sendiri.

Jadi, dengan begitu banyaknya waktu yang dihabiskan untuk menonton video di YouTube, di berbagai perangkat, jenis konten apa saja yang ditonton orang? Ternyata orang-orang menonton berbagai jenis video sebenarnya, yang mungkin mencerminkan fakta bahwa penonton YouTube sekarang menjangkau seluruh spektrum usia dan segala usia.

Tentu saja, bagi banyak orang, YouTube memiliki tujuan utama, yaitu adalah cara mudah untuk menonton video musik. Tetapi sekarang ada banyak hal di YouTube daripada hanya sekadar video musik. Dari sudut pandang pemasaran influencer, video musik resmi menawarkan sedikit peluang untuk promosi influencer. Namun, ada banyak jenis video lain yang memberikan peluang lebih baik, apalagi untuk meningkatkan pengunjung dan subscriber kita.

BACA : 12 Cara Meningkatkan Views Youtube

Berikut 10 Konten Video Paling dicari Di Youtube

1. Vlog atau Video Blog

Vlog, sebenarnya kependekan dari video blog. Blog telah mengalami diversifikasi sejak lama, tetapi Anda masih akan menemukan orang-orang cerdas dan kreatif yang dengan senang hati menulis tentang keseharian mereka dan apa yang berhasil mereka capai sehari sebelumnya.

Vlog adalah blog video, dan idenya, sampai batas tertentu, sama dengan blog aslinya. Mereka secara efektif adalah video yang setara dengan buku harian Anda.

Tentu saja, saat berada di YouTube, mereka lebih bersifat publik daripada buku harian yang tersembunyi di bawah tempat tidur, jadi isinya biasanya lebih menarik.

Seperti buku harian, vlog menggunakan dialog tanpa skrip dan umumnya tampil sebagai tampilan autentik dalam benak pembuat video. Mereka sering fokus pada topik tertentu.

Vlog sering kali setara dengan reality show di YouTube. Anda mendapatkan kesempatan untuk melihat ke dalam kehidupan (atau setidaknya sebanyak yang mereka bersedia untuk bagikan) dari vlogger. Sama seperti reality show yang dapat menghasilkan jumlah tontonan yang sangat tinggi, beberapa saluran vlog memiliki pengikut yang cukup banyak.

2. Video Game atau Gaming Video

Konten Youtube yang paling banyak diminati selanjutnya adalah video konten yang berkaitan dengan game.

Laki-laki yang masih muda (tipe gamer yang paling umum) adalah tipe orang pertama yang menggunakan YouTube sembari dia bermain game, jadi tidak mengherankan jika ada ribuan channel yang terkait dengan video game. Minecraft sendiri cukup populer untuk memiliki ribuan channel gaming dan dimainkan oleh banyak gamer di youtube.

Jenis video game yang umum adalah di mana seseorang memainkan game, berkomentar saat mereka bermain game. Salah satu alasan popularitas Minecraft (terlepas dari grafiknya yang sudah ketinggalan) adalah karena gim ini mudah dimodifikasi, dan konten kreator menggunakan fitur ini dalam video mereka, di mana mereka sering bermain sebagai karakter yang dimodifikasi.

3. Konten Tutorial

Konten Video Paling dicari Di Youtube selanjutnya adalah konten tutorial. Ada tiga jenis gaya belajar dalam belajar: visual (dengan melihat), auditori (dengan mendengar) dan kinestetik (dengan melakukan praktek). Semua orang belajar menggunakan kombinasi dari gaya-gaya ini, tetapi kebanyakan orang menemukan salah satu metode lebih mudah daripada yang lain. Guru yang baik mencoba menggunakan campuran dari ketiga metode di kelas mereka.

Meskipun akan selalu sulit untuk mengajar secara kinestetik dalam video, ini adalah media yang sempurna bagi mereka yang menyukai pengalaman belajar visual dan auditori. Video yang terstruktur dengan baik, yang mendorong Anda untuk bekerja bersama presentasi, bahkan dapat berguna bagi mereka yang lebih cenderung kinestetik.

Ada begitu banyak video tutorial di YouTube, sehingga Anda mungkin menemukan sesuatu untuk membantu Anda melakukan hampir semua hal yang dapat Anda pikirkan.

Keunggulan video ini adalah hampir tidak terbatas waktu.

4. Konten Lucu atau Komedi

Cukup banyak orang yang membuat video komedi dan lucu untuk membuat penontonnya terhibur. Tentu saja, selera humor cukup pribadi, tetapi ada begitu banyak video komedi di youtube sehingga Anda pasti akan menemukan seseorang yang cocok dengan gaya lawakan yang Anda sukai.

Video komedi lucu ini termasuk yang paling banyak dibagikan, sering kali masuk ke Facebook dan media sosial lainnya. Ini adalah salah satu jenis yang paling mungkin menjadi viral.

Beberapa channel komedi YouTube menghasilkan lebih banyak pemirsa daripada banyak acara televisi komedi jaringan.

5. Video Unboxing

Video unboxing adalah konten yang paling diminati di youtube selanjutnya. Banyak sekali orang yang suka melihat orang lain mengeluarkan produk baru dari kotaknya.

Video unboxing dapat berdampak besar pada keputusan pembelian konsumen dan bisa sangat menguntungkan bagi merek dagang yang di unboxing. Ini adalah salah satu potensi besar untuk pemasaran influencer.

6. Video Review

Ada tren yang jelas, saat ini, orang-orang beralih ke internet ketika mereka mempertimbangkan untuk membeli suatu barang. Mereka ingin mengetahui pendapat orang lain tentang produk yang menarik bagi mereka.

YouTube tidak berbeda dari saluran media sosial lainnya dalam hal ini. Orang-orang berbondong bondong ke chanel youtube yang mereka percaya untuk melihat apa yang mereka pikirkan tentang berbagai produk yang telah mereka ulas.

Jajak pendapat secara teratur menunjukkan bahwa konsumen lebih cenderung melakukan pembelian jika mereka melihat ulasan yang positif secara online.

7. Video Edukasi

Jenis Channel Youtube dengan konten pendidikan berfokus pada penyediaan video pendidikan untuk anak-anak dan siswa sekolah.

Mereka mencoba menyediakan video yang menggugah pikiran dan menarik untuk audiens target mereka yang masih muda.

Ini adalah kategori lain yang dapat dianggap selalu menarik, karena banyak dari video ini mendapatkan penonton baru dari tahun ke tahun, dan sering menerima kunjungan secara berulang. Konten ini akan hilang jika nilai pendidikan dari video tersebut ketinggalan zaman.

8. Konten Video Parodi

Meskipun merupakan jenis video komedi secara spesifik, konten parodi cukup populer untuk dihitung sebagai jenis video YouTube yang paling diminati.

Ada cukup banyak channel youtube dengan video parodi. Beberapa video musik membuat parodi terbaik, dengan membuat kualitas konten dan editing yang terlihat cukup profesional.

9. Konten Video Tentang Hewan

Melihat hewan lucu di internet atau sosial media khususnya, terkadang memberikan kesenangan tersendiri. Orang-orang suka melihat hewan lucu, terutama ketika mereka melakukan sesuatu yang tidak biasa dan unik.

YouTube menjadi pilihan banyak penonton jika ingin melihat video lucu untuk meningkatkn mood

Ada juga Channel youtube mengenai hewan yang terkenal, yaitu National Geographic yang menampilkan David Attenborough yang berikan edukasi mengenai hewan kepada penontonnnya.

10. Konten Video Prank.

Video-video ini menampilkan lelucon ke teman, keluarga, dan anggota masyarakat yang tidak disadari. Meskipun konten seperti ini jenis tidak selalu memberikan kenyamanan untuk para korbannya, video ini jelas merupakan cara untuk membuat media sosial menjadi sedikit terhibur.

Ada cukup banyak seri video di mana orang-orang mengerjai satu sama lain, hanya agar orang tersebut membalas dendam di video berikutnya. Bahkan ada serangkaian video lelucon yang menampilkan suami dan istri.

Sekian Artikel mengenai 10 Konten Video Paling dicari Di Youtube, jika berminat jadi Youtuber, mungkin bisa membuat konten dengan target salah satu yang ada di atas. selamat mencoba

Author

Blogger biasa yang selalu penasaran dengan hal yang baru

Write A Comment