10 aplikasi backup Android terbaik dan cara lain untuk backup Android

0
aplikasi backup Android

10 aplikasi backup Android terbaik dan cara lain untuk backup Android – Anda harus selalu mencadangkan file Anda. Itu salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan seseorang dengan elektronik mereka. Anda tidak pernah tahu kapan ada yang salah dan Anda tidak ingin kehilangan barang-barang Anda saat kejadian seperti itu terjadi.

Untungnya, ada banyak cara untuk mem-backup file dan aplikasi Anda di Android. Untuk daftar ini, kita akan melihat aplikasi cadangan Android terbaik. Sayangnya, dengan alat asli menjadi lebih populer, adegan aplikasi untuk ini menjadi sedikit lebih lemah. Secara umum, kecuali Anda adalah pengguna root, opsi terbaik Anda biasanya adalah penyimpanan cloud dan cadangan asli Google, tetapi kami membicarakannya lebih dalam di bawah!

Berikut 10 aplikasi backup Android terbaik dan cara lain untuk backup Android

1. Autosync by MetaCtrl

Autosync adalah serangkaian aplikasi cadangan oleh MetaCtrl. Mereka tersedia untuk Dropbox, Google Drive, OneDrive, Box, dan MEGA sebagai aplikasi terpisah. Masing-masing memungkinkan Anda membuat cadangan file secara otomatis. File juga disinkronkan dua arah.

Jadi, jika Anda mengunggah sesuatu ke Drive, Sinkronisasi Otomatis untuk Google Drive meletakkannya di perangkat Anda dan sebaliknya. Pengguna dapat memilih interval sinkronisasi, jenis file yang masuk ke cloud, dan banyak lagi. Ini juga termasuk dukungan Tasker.

BACA : 10 Aplikasi Keamanan Terbaik Untuk Android

Fitur premium termasuk dukungan untuk file yang lebih besar dari 10MB, dukungan sinkronisasi beberapa folder, pengaturan kode sandi, tanpa iklan, dan opsi dukungan yang ditingkatkan. Ada beberapa tingkatan premium. Satu $ 1,99 menghapus iklan, $ 4,99 menambahkan dukungan untuk file yang lebih besar dan banyak folder, dan $ 9,99 memberi Anda segalanya.

aplikasi backup Android

2. Buggy Backup Pro

Buggy Backup Pro sebenarnya adalah aplikasi backup Android yang layak untuk aplikasi. Itu dapat menyalin file APK ke penyimpanan internal atau penyimpanan cloud Anda sesuai kebutuhan. Itu adalah APK yang sebenarnya dan menginstal dengan baik. Setidaknya, mereka terpasang dengan baik selama pengujian kami.

Anda juga dapat membagikan APK, memeriksa nama paket, versi aplikasi, dan tanggal penginstalan. Beberapa opsi tambahan termasuk opsi uninstall, Material Design, dan fungsi auto-backup jika Anda ingin bermalas-malasan dengannya. Ini hampir tidak sekuat aplikasi cadangan root-only seperti Titanium Backup. Namun, ini sebaik mungkin untuk pengguna non-root. Harap pastikan untuk mengikuti instruksi aplikasi, karena beberapa orang tidak dan kehilangan semua datanya.

3. Backup Your Mobile

Backup Your Mobile adalah solusi dasar lain untuk aplikasi backup Android bagi mereka yang tidak membutuhkan banyak fitur. Itu dapat mencadangkan banyak hal termasuk aplikasi, pengaturan sistem, SMS, MMS, log panggilan, dan berbagai bric-a-brac lainnya. UI cukup sederhana dan menggunakannya untuk mencadangkan barang seharusnya hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengaduk-aduk.

Ini terlihat kuno, tetapi Anda tidak akan menggunakan aplikasi ini lebih dari beberapa kali. Beberapa telah melaporkan bug sesekali. Dengan demikian, jarak tempuh Anda mungkin berbeda. Untungnya, ini gratis jadi tidak ada biaya apapun untuk mencobanya.

4. G Cloud Backup

G Cloud adalah opsi penyimpanan cloud, tetapi yang khusus untuk aplikasi backup Android. Itu dapat secara otomatis atau manual mencadangkan pesan SMS, kontak, foto, video, musik, dokumen, log panggilan, dan berbagai file lainnya. Bahkan dapat membuat cadangan pengaturan Anda dalam beberapa kasus.

Anda dapat mengonfigurasi pencadangan otomatis untuk keadaan yang menguntungkan seperti saat perangkat Anda sedang mengisi daya dan juga terhubung ke WiFi. Layanan ini memberi Anda 1GB gratis dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak penyimpanan gratis dengan berbagai lelucon kecil di aplikasi.

Ini juga menawarkan opsi $ 3,99 untuk penyimpanan tidak terbatas. Ini tidak seperti Google Drive atau OneDrive atau semacamnya. Ini adalah layanan penyimpanan cloud khusus untuk materi cadangan ponsel dan itu cukup rapi. G Cloud tidak memiliki hubungan apa pun dengan Google.

5. Google Photos

Jenis Google Foto dianggap sebagai penyimpanan cloud. Namun, menurut kami ini kasus khusus. Aplikasi ini mencadangkan foto dan video Anda secara gratis. Satu-satunya hal yang diminta Google adalah Anda mengizinkan mereka untuk sedikit menurunkan kualitas.

Ini adalah opsi anggaran yang luar biasa untuk fotografer smartphone. Semua foto dapat diakses melalui situs web atau aplikasi. Itu pada dasarnya membuat mereka dapat dilihat di mana saja dengan koneksi Internet.

Anda juga dapat mengunduhnya lagi kapan pun Anda mau atau membagikannya ke berbagai tempat seperti Instagram atau Facebook. Ada opsi untuk mem-backup foto dan video dengan kualitas asli.

Namun, itu menggunakan ruang Google Drive dan Anda harus membayarnya. Anda hanya mendapatkan penyimpanan gratis jika Anda tidak keberatan Google menurunkan sedikit kualitasnya. Untuk pencadangan resolusi penuh, Anda menggunakan penyimpanan Google Drive dan itu memerlukan biaya.

6. Migrate (root only)

Migrate adalah alat yang berguna untuk pengguna root yang mem-flash banyak ROM. Itu pada dasarnyaaplikasi backup Android. Itu termasuk aplikasi, data aplikasi, pengaturan izin aplikasi, pesan SMS, log panggilan, kontak, pengaturan DPI layar, dan bahkan opsi keyboard default Anda.

Anda mencadangkan semuanya dan aplikasi membuat file ZIP yang dapat di-flash. Anda mem-flash ROM baru Anda dan kemudian mem-flash ZIP yang dibuat oleh Migrate. ROM boot, Anda membiarkan proses pemulihan selesai, dan hanya itu. Ini masih merupakan aplikasi yang sangat baru dengan banyak bug kecil.

Bagaimanapun, ini masih dalam versi beta. Untungnya, satu-satunya orang yang dapat menggunakannya adalah pengguna root sehingga Anda semua tahu apa yang Anda hadapi di sini. Ini bersaing secara menguntungkan dengan Titanium Backup jika kita berbicara tentang mencadangkan aplikasi secara ketat dan semacamnya.

7. Resilio Sync

Resilio Sync adalah salah satu aplikasi backup Android favorit kami dan dengan mudah menjadi salah satu aplikasi cadangan terbaik. Ia bekerja hampir persis seperti layanan penyimpanan cloud lainnya. Namun, alih-alih mencadangkan ke server misteri di suatu tempat, Anda mencadangkan file ke komputer Anda sendiri.

Diperlukan sedikit waktu untuk menyiapkan karena Anda perlu menyambungkan ponsel dan komputer Anda bersama-sama agar dapat disinkronkan. Jika tidak, itu berfungsi seperti aplikasi penyimpanan cloud lainnya.

Anda mencadangkan file Anda dan file tersebut muncul di komputer Anda di mana Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan dengannya. File-file tersebut dienkripsi juga untuk lapisan keamanan tambahan.

Ini adalah opsi yang bagus untuk orang-orang yang menyukai gagasan penyimpanan cloud, tetapi tidak ingin perusahaan besar menyimpan data pribadi mereka. Versi gratis berfungsi dengan baik untuk penggunaan dasar. Anda mungkin memerlukan versi pro jika ingin lebih mengontrol.

8. Solid Explore

Solid Explorer adalah aplikasi browser file dengan banyak fungsi untuk backup. Ini mendukung kartu micro SD bersama dengan berbagai layanan penyimpanan cloud. Dengan demikian, Anda dapat mem-backup semua file Anda dalam satu antarmuka.

Ini bukan satu-satunya browser file dengan akses ini dan kami juga merekomendasikan MiXplorer Silver dan dukungan penyimpanan cloud di atas rata-rata. Bagaimanapun, prosesnya relatif mudah.

Anda masuk, pilih file yang ingin Anda backup, dan kemudian cadangkan ke kartu micro SD atau akun penyimpanan cloud Anda. Selain itu, Solid Explorer memiliki dukungan untuk server FTP dan bentuk cadangan data gaya cloud mandiri lainnya.

9. Swift Backup

Swift Backup adalah salah satu aplikasi cadangan Android terbaru dalam daftar. Aplikasi ini mendukung perangkat yang di-rooting dan yang tidak di-rooting. Fitur non-root termasuk aplikasi, SMS (dengan dukungan MMS eksperimental), log panggilan, dan wallpaper yang diterapkan.

Akses root menambahkan data aplikasi, data izin (berguna untuk pengguna Magisk), dan konfigurasi jaringan WiFi. Ini menggunakan cloud untuk mencadangkan data dan termasuk dukungan untuk Google Drive, Dropbox, ownCloud, Nextcloud, dan WebDAV khusus dan NAS juga.

Versi premium menambahkan hal-hal seperti pencadangan terjadwal untuk hal-hal seperti log panggilan dan pencadangan pintasan ikon peluncur. UI adalah sedikit kurva pembelajaran bagi sebagian orang, tetapi ini adalah aplikasi cadangan yang sangat baik.

10. Titanium Backup (hanya root)

Titanium Backup adalah alat penting untuk pengguna root. Sudah stabil selama berabad-abad, sering menerima pembaruan, dan memiliki banyak fitur. Tidak seperti banyak aplikasi cadangan lainnya, Titanium Backup cukup eksklusif untuk pengguna root tanpa banyak fitur untuk perangkat yang tidak di-rooting.

Anda dapat membekukan dan menghapus bloatware, mencadangkan aplikasi (bersama dengan data aplikasi), mencadangkan ke penyimpanan cloud, dan banyak lagi. Versi Pro hadir dengan lebih banyak fitur, termasuk pemulihan batch 1-klik, sinkronisasi ke penyimpanan cloud, dan banyak lagi lainnya. Ini adalah raja aplikasi cadangan masa lalu dan sekarang untuk pengguna root dan semua orang tahu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here